TikTok Creative Center Itu Apa? Ini Penjelasan Lengkapnya

Bmkgbandung.id – TikTok Creative Center itu apa? Oke, di sini kita akan membahas bersama. TikTok Creative Center merupakan suatu fitur yang disediakan TikTok for Business untuk mengamati apa yang menjadi selera audiens di TikTok. Melalui TikTok Creative Center, Anda yang berkepentingan juga akan terbantu memproduksi materi konten yang sesuai dengan bisnis, brand, dan selera audiens.

Fiturnya cukup banyak dan menarik. Di sini kita akan menguraikannya untuk Anda! Jadi, buat kalian yang memang penasaran dengan pembahasan ini, bisa terus membaca ulasannya yah sehingga bisa mendapatkan informasi yang sangat akurat dan pastinya bisa menambah informasi kalian.

TikTok Creative Center Itu Apa? Ini Fitur Unggulannya

TikTok Creative Center Itu Apa Ini Fitur Unggulannya

Setelah membahas tentang hal ini, kita juga akan membahas mengenai apa saja fitur – fitur yang ada pada TikTok Creative Center.

Beberapa fitur yang dapat ditemukan pada TikTok Creative Center sebagai berikut :

1. Inspiration features

Fitur ini hadir dengan beberapa menu yang dapat Anda pilih yaitu :

  • Top Ads Dashboard
  • Keyword Insight
  • Creative Insight
  • Creative Strategist
  • Showcase

Melalui fitur ini, Anda dapat mempelajari tentang hal apa saja yang dapat membuat video TikTok viral. Tips praktis tentang cara meningkatkan engagement pada video juga bisa didapatkan.

Setiap menu yang ada pada inspiration features, akan memberikan insight menarik tertentu kepada Anda. Sebagai contoh jika Anda klik Top Ads Dashboard. Melalui fitur ini, Anda akan menemukan iklan dengan performa yang sangat baik. Anda juga dapat memasukkan keyword iklan yang Anda cari kemudian menggunakannya untuk ide kampanye iklan berikutnya.

2. TikTok Trend Discovery features

Trend Discovery merupakan suatu fitur pada TikTok Creative Center yang berfungsi untuk membantu pengguna menemukan inspirasi konten di TikTok. Melalui Trend Disovery, Anda bisa menemukan tren lebih awal sehingga dapat menelaah atau menganalisis kekuatan tren tersebut sehingga konten yang diunggah bisa viral lebih awal.

Anda akan menemukan musik, kreator, hashtag, dan video yang sedang tren untuk memproduksi konten dengan kualitas yang baik sehingga engagement pun meningkat. Adapun cara penggunaan atau pemanfaatan TikTok Trend Discovery ini sebagai berikut :

  • Buka situs TikTok Creative Center
  • Klik pada fitur Trends yang terdapat di bagian atas
  • Pilih menu yang Anda ingin gunakan seperti musik, hashtag, kreator, atau video TikTok.
  • Selanjutnya, Anda bisa mencari dan melihat data yang tersedia dengan didasarkan pada menu yang dipilih.
  • Selesai, informasi Anda dapatkan.

3. Creative Tools features

Tools yang satu ini dihadirkan untuk membantu pengguna atau user memproduksi konten video secara baik dan lancar. Terdapat fitur editor video, template video, dan juga ads coach yang bisa dimanfaatkan dari Creative Tools features ini.

Melalui fitur ini juga, Anda akan lebih mudah mengedit video tanpa perlu menginstall perangkat lunak lain yang berbayar. Anda juga bisa mengedit video dengan memilih teks, effect, musik sampai template yang disesuaikan dengan jenis iklan Anda.

4. Audio Library features

Temukan lagu yang sempurna untuk video Anda dengan memanfaatkan Audio Library features dari TikTok Creative Center. Fitur ini dapat diakses secara gratis dan menyediakan beragam rekomendasi musik serta playlist terbaik untuk konten organik dan juga pembuatan iklan untuk brand atau bisnis.

Untuk memanfaatkan Audio Library features sendiri sangat mudah, langkah – langkahnya sebagai berikut :

  • Pertama langsung saja buka TikTok Creative Center
  • Masuk ke bagian atas dan langsung pilih ‘Audio Library’
  • Klik pada Musik atau Playlist sesuai dengan tujuan Anda
  • Sesuaikan filter yang tersedia seperti genre atau tema lagu.
  • Simpan lagu yang sesuai tren dan video yang ingin diunggah pada editor TikTok Anda.
  • Selamat mencoba!

5. Top Products features

Last but not least, jika Anda bertanya fitur TikTok Creative Center itu apa saja yang lainnya, maka jawabannya adalah ada fitur lain bernama Top Products. Fitur ini diperkenalkan oleh TikTok secara resmi pada awal 2023 ini.

Fitur Top Products, merupakan sebuah fitur yang dihadirkan untuk menampilkan berbagai produk yang sedang tren dan dapat difilter berdasarkan kategori produk, negara, dan waktu. Fitur ini juga menyoroti seberapa populer suatu produk di aplikasi didasarkan pada beberapa aspek yaitu jumlah postingan iklan dan item yang ditampilkan, tingkat impression atau impresi, jumlah kunjungan atau views, comments, dan likes yang diperoleh.

Ada juga menu Detail yang bisa ditemukan pada fitur Top Products di pojok kanan. Detail ini menjadi suatu menu yang menampilkan informasi tentang produk tertentu mencakup informasi mengenai CTR, CPA, impression chart, dan lainnya.

Melalui fitur – fitur di atas, diharapkan user bisa lebih mudah dalam menentukan tujuan iklan, audiens, produk untuk diiklankan, sampai dengan video yang akan ditayangkan supaya viral atau fyp.

Jadi, pahami dan manfaatkan semua hal yang ada pada TikTok Creative Center. Semoga informasi yang kami bagikan di atas terkait pengertian atau TikTok Creative Center itu apa bisa menjadi informasi yang menarik dan bermanfaat.

Leave a Comment